Konsep dari firewalking adalah mencari host yang hidup dengan cara melewatkan layer 4 melewati router supaya kita bisa menjangkau 1 hop di atas router. Cara ini digunakan saat ping atau icmp tidak bisa lagi melewati router, tetapi sebenarnya ada paket-paket yang bisa dilewatkan misalnya por 80 yang merupakan http atau port 443 yang merupakan https.

Firewalking ini dirancang untuk menghindari IDS (Intrusion Detection System), firewall dan juga router. Firewalking ini mirip traceroute tetapi mengunakan port tertentu untuk melakukan tracing. Teknik firewalking ini juga dapat mengidentifikasi port mana saja yang diijinkan firewall untuk lewat.

Untuk aplikasinya kita dapat menggunakan firewalk yang ada pakai Kali Linux. Firewalk merupakan aplikasi untuk alat bantu keamanan. Firewalk ini menjalankan reconnaissance yang aktif dengan mencari layar 4 yang aktif dari suatu ip forwarding yang diteruskan. Applikasi ini berjalan dengan mengirimkan paket TCP atau UDP satu hop lebih tinggi dari gateway.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Firewalking dalam Penetration Testing
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday