Dalam menangkal spam yang akan menyerang server cPanel kita, MagicSpam mempunyai seting Inbound Message Limit. Dari penjelasan yang ada di dalam plugin MagicSpam ini kita memahaminya sebagai maksimum jumlah pesan email yang dikirimkan suatu server lain ke dalam server kita dalam suatu periode tertentu.

Seting ini juga dirancang untuk melindungi server dari serangan brute force attack. Pengertian brute force attack adalah suatu serangan terhadap server secara menerus untuk mendapatkan username dan password. Serangan ini akan mencoba berbagai kombinasi username dan password untuk mencoba masuk ke server. Informasi lebih lanjut mengenai brute force attack silahkan mengunjungi https://en.wikipedia.org/wiki/Brute-force_attack .

Seting ini juga dirancang untuk mencegah server kelebihan beban karena kebanjiran email masuk. Bisa dibayangkan andaikata tidak ada batasan ini, maka sebuah server lain dapat mengirimkan ribuan email dan dapat menyebabkan sibuk dan akibatnya lambat atau sulit diakses dan menyebabkan layanan website dan email terganggu.

Dalam situasi tertentu mungkin ada server lain yang kita kenal dengan baik dan  kita ingin memperbolehkan server tersebut mengirim email yang banyak yang melebihin aturan dari Inboud Limit. Untuk kebutuhan hal ini kita memberikan aturan perkecualian pada seting Per IP Rate Limiter Whitelist.

Untuk menjaga stabilnya layanan Secure Email Hosting Indonesia , PT Proweb Indonesia menerapkan seting Inbound Message Limit ini ke dalam email servernya. Untuk itu server Secure Email Hosting Indonesia dari PT Proweb Indonesia dilengkapi seting Inbound Message Limit pada MagicSpam untuk memastikan bahwa server selalu stabil dan dapat memberikan layanan yang cepat kepada pelanggan-pelanggannya.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« | »