Pernahkah anda menjumpai ‘error Cannot start session without errors, please check errors given in your PHP and/or webserver log file and configure your PHP installation properly‘. Error ini biasa terjadi pada program phpmyadmin. Berikut akan dijelaskan cara mengatasinya.

Error ini terjadi karena ada masalah di manajemen cache pada suatu browser. Misal kita memakai  Firefox dan muncul error ‘Cannot start session without errors, please check errors given in your PHP and/or webserver log file and configure your PHP installation properly‘. Kemudian kita menjalankan Internet Explorer atau Google Chrome dan ternyata tidak ada masalah, maka dipastikan ada masalah di browser Firefox kita.

Untuk mengatasi hal ini bersihkan cache di browser yang kita pakai. Tentu saja cara membersihkan cache dari setiap browser mempunyai langkah yang berbeda-beda, tetapi jika anda web developer sepertinya membersihkan cache bukan masalah lagi.
Sebagai gambaran untuk Firefox kita bisa membersihkan Cache dengan memakai menu Options – Privacy. Untuk Internet Explorer memakai menu General.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Cannot start session without errors
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday