Dalam melawan spam,  mail server akan menggunakan cara-cara dan algoritma untuk menentukan yang mana email yang spam dan mana yang bukan spam. Hasil yang diharapkan adalah tentunya email yang spam akan ditolak, dan email dari rekan kita akan diterima. Tetapi bagaimana jika hasilnya terbalik ?

  1. Negative false
    Atau mungkin saja ada email spam dari orang yang tidak kita kenal dan masuk ke sebagai email yang sah. Dalam hal ini maka mail server salah dalam mengindikasikan kondisi negatif spam. Inilah pengertian false negative karena sebenarnya email spam tetapi mail server menyatakan sebagai email sah.
  2. Positif false
    Mungkin saja ada email yang benar dari rekan kita dan masuk ke katagori spam. Kalau email yang benar dikategorikan spam ini disebut false positive. Maksudnya adalah mail server menyatakan positif sebagai spam, ternyata salah.

    Untuk mengurangi false negative ini maka ada database di  https://www.dnswl.org/ dengan tag line E-Mail ‘Reputation – Protect against false positives’ .

    Pada SpamAssassin, hasil analisa False Positive ada di pts dengan rule name misalnya RCVD_IN_DNSWL_NONE atau RCVD_IN_DNSWL_MED .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. http://getpopfile.org/docs/glossary:falsepositive .
2. http://getpopfile.org/docs/glossary:falsenegative .
3. https://wiki.apache.org/spamassassin/Rules/RCVD_IN_DNSWL_NONE .
4. https://wiki.apache.org/spamassassin/Rules/RCVD_IN_DNSWL_MED .
5. https://www.dnswl.org/ .
6. http://www.linuxmagic.com/products/bms/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian false positive dan false negative dalam spam
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday