Dalam mengelola email hosting, ada pelanggan yang menggunakan jasa email hosting kita dengan domain baru dan juga tidak ada data email sebelumnya. Ada juga pengguna email hosting yang sudah memiliki data email di server cPanel provider lain. Jika pelanggan memiliki data sebelumnya, maka tentu kita perlu memindahkan data-data dan juga setting password dari email-email sebelumnya.

Dalam memindahkan data email ini pastikan DNS sudah diarahkan ke server kita, atau paling tidak diarahkan beberapa saat setelah data email berhasil dipindah.
Untuk memindahkan email dan data lain terkait hosting pelanggan baru kita ini, kita dapat masuk ke WHM dan menjalankan menu Transfer – Copy an Account From Another Server With an Account Password seperti gambar di bawah ini

Silahkan isi :
a. Server to copy from (IP or FQDN): silahkan isi dengan server lama account yang akan dicopy
b. Username to copy: silahkan masukkan user dari cPanel server lama
c. User’s password: silahkan isi password dari cPanel server lama
Dan tentu saja setelah semua informasi di atas di isi dengan benar, silahkan klik Copy Account dan data-data hosting email dan data lainnya akan dicopy ke server kita. Dan kalau dns sudah diarahkan ke server kita, maka hosting baru di server kita ini langsung aktif.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Memindahkan sebuah account cPanel
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday