Pada waktu kita membuat diagram menggunakan Visio mungkin kita mengalami kesulitan membuat garis penghubung antara satu proses dengan proses lainnya.

Beikut alternatif andaikata Connector tidak bisa berjalan

  1. Pada sebelah Pointer Tool pilih garis
  2. Cari bagian Fill – Line – Effect dan klik Line, kemudian klik Arrows dan pilih Arrow yang diinginkan

Untuk lebih jelasnya silahkan melihat gambar berikut ini:

Pembuatan bagan sangat penting bekaitan dengan dokumentasi. Perusahaan yang baik akan membuat segala aktivitas perusahaan terdokumentasi sehingga memudahkan perencanaan, pelaksanaan maupun pemantauan. Pembuatan flowchart yang rapi dan informatif menjadikan proses bisnis terara dengan baik.

Proses bisnis yang disusun rapi akan menjadikan karyawan perusahaan mengerti big picture dari aktivitas perusahaan. Secara semangat karyawan akan merasakan arti penting aktivitas mereka bagi perusahaan. Arti penting yang karyawan rasakan ini dapat menambah semangat kerja mereka. Peningkatan semangat kerja ini dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Jika produktivitas karyawan meningkat, maka perusahaan memiliki kemungkinan bertumbuh. Tentu saja peningkatan produktivitas ini harus berjalan di semua lini perusahaan mulai dari manajemen, team produksi, team pemasaran, bagian operasional, bagian informasi teknologi dan sebagainya.

Dokumentrasi yang baik akan mengarahkan semua karyawan perusahaan mengerjakan segala aktivitasnya. Makin teratur proses binis perusahaan maka akan meningkatkan kinerja bisnis perusahaan dan makin memberi kesempatan kepada perusahaan untuk bertumbuh. Perusahaan yang makin bertumbuh akan memberikan lebih banyak peluang untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Alternatif garis penghubung pada Visio
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday