Dalam memilih hosting yang tepat kita perlu mengetahui di mana lokasi server yang akan kita gunakan. Ada yang menawarkan hosting dengan lokasi server USA dan ada yang menawarkan server di lokasi Indonesia. Bagaimana mengenai perbandingan kecepatannya ?

Misalnya keduanya menawarkan unlimited bandwidth dan memiliki network card dengan speed 100 Mbps, apakah kita akan mengakses server Indonesia dan server USA dengan kecepatan yang sama ? Berikut akan dijelaskan mengenai kecepatan yang akan kita peroleh.

Misal kita berlangganan ke suatu ISP yang menawarkan dedicated bandwidth 2 Mbps.
Biasanya saat menawarkan dedicated 2Mbps ini, ISP akan memberikan dedicated bandwidth 2 Mbps atau 2000 Kbps untuk jalur lokal yaitu server Indonesia dan 0,256 Mbps atau 256 kbps untuk jalur internasional.

Dari sini kita dapat menyimpulkan, bandwidth yang akan kita dapat untuk
a. Server Indonesia : 2000 kbps
b. Server USA : 256 kps.
Dengan demikian maka  kecepatan yang akan kita dapatkan jika hosting di Indonesia adalah 10 kali lebih cepat dibandingkan kalau kita hosting dengan server USA.

PT Proweb Indonesia menggunakan dedicated server Indonesia untuk memastikan client-client kami dapat mengakses website dan emailnya secara cepat. Terkait dengan bandwidth, PT Proweb Indonesia juga memiliki dedicated bandwidth internasional.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Analisa server Indonesia vs server USA
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday