Keyword merupakan kunci penting dalam Search Engine Marketing. Keakuratan memilih keyword akan menentukan keberhasilan kampanye pemasaran kita. Dalam menentukan keyword ini kita akan berlaku seperti calon pelanggan yaitu dengan menebak keyword/frase apa yang ada di benak calon pelanggan. Kemudian kita akan menemukan daftar keyword yang akan dipakai dalam kampanye kita.

Keyword-keyword ini kemudian kita pakai dalam Google Adwords. Keyword-keyword ini terbatas sifatnya yaitu tergantung imajinasi kita menebak pikiran pelanggan.

Beruntung Google Adwords membantu kita menemukan ide mencari keyword-keyword lain yang berkaitan dengan kampanye kita. Pada menu Opportunities kita akan menemukan sub menu Ideas dan di situ ada daftar keyword yang bisa kita pakai untuk kampanye kita. Kita bisa memilih keyword tersebut, mencopy ke notepad dan mencopy kembali ke kampanye kita. Tentu saja tidak semua keyword sesuai dengan keinginan kita, kita dapat memilih keyword-keyword yang sesuai dengan kebutuhan kita terutama sesuai dengan yang kita kampanyekan.

Keyword Ideas dari Google Adwords ini harus kita pantau seminggu sekali untuk melihat apakah ada keyword-keyword lain yang perlu ditambahkan dengan kampanye kita. Tentu saja kita juga harus memperhatikan anggaran kita dan juga besarnya pendapatan yang bisa dihasilkan. Jika sales/revenue bisa makin bertambah, kita dapat menambah anggaran untuk kampanye pemasaran melalui Google Adwords.

Kita harus kreatif memakai media yang sesuai dengan target pelanggan kita.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Perhatikan keyword ideas dari Google Adwords
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday