Pembahasan mengenai Odoo Basic Inventory sampai kepada Receipts. Receipts ini merupakan penerimaan barang.

Receipts Order pada aplikasi Inventory Odoo ERP adalah seperti penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Memilih Receipts dari Purchase Order yang telah di-Confirm

    Kita masuk kembali ke aplikasi Inventory dan masuk ke Receipts seperti gambar di atas.


    Kita kemudian memilih salah satu Receipt seperti gambar di atas.
  2. Mencoba Validate default


    Jika kita memasukkan 0 pada Done maka Odoo akan menganggap bahwa kita akan menerima semua barang.
  3. Memasukkan manual jumlah yang diterima

    Kita mengedit Receipts seperti gambar di atas.


    Kita memasukkan barang yang sudah diterima seperti gambar di atas.


    Langkah kita lanjutkan dengan Save dan Validate seperti gambar di atas.
  4. Status Receipts
    Tampak status Receipts berubah dari READY menjadi DONE.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/inventory-basics-your-first-warehouse-operations-656 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=5V_u0BmAMmk .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Receipt pada Inventory Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday