Kita tahu bahwa spreadsheet sangat powerfull dalam membuat analisa secara akurat dengan sedikit bermain formula. Odoo ERP juga memberikan fasilitas spreadsheet dalam memberikan analisa lebih mendalam terutama dalam menjalankan BI atau Business Intelligence.

Prinsip-prinsip penggunaan spreadsheets pada Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini.

  1. Aplikasi yang dibutuhkan
  2. Masuk ke Reporting

    Kita masuk ke menu Reporting suatu aplikasi, membuat analisa pivot dan kemudian menuju ‘INSERT IN SPREADSHEET’.
  3. Melakukan berbagai operation pada spreadsheet

    Kita kemudian masuk ke tampilan spreadsheet. Pada contoh ini kita menambahkan kolom Sales Commission, memasukkan suatu formula dan kemudian muncul hasil komisi salesnya.
  4. Spreadsheet yang selalu diperbarui muncul juga di aplikasi Document

    Tampak spreadsheet yang kita buat muncul di aplikasi Documents. Isi dari spreadsheet ini selalu terupdate sesuai dengan transaksi-transaksi yang terjadi.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.youtube.com/watch?v=dPlscNaUNhA .
2. https://www.odoo.com/id_ID/app/spreadsheet .
3. https://www.youtube.com/watch?v=Uuhthrr554w .
4. https://www.youtube.com/watch?v=tPNqVfUB4zw .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Penggunaan Spreadsheet pada Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday