Setelah perusahaan menerima tagihan dari vendor maka perusahaan melakukan pembayaran kepada vendor. Informasi pembayaran vendor kemudian dimasukkan ke dalam Odoo ERP.

Pencatatan pembayaran ke vendor pada Odoo ERP adalah seperti berikut ini

  1. Melihat informasi vendor bills

    Informasi di atas adalah informasi mengenai vendor bills yang sudah kita masukkan ke Odoo ERP.
  2. Pembuatan bank statement

    Setelah melakukan pembayaran dan sudah ada bank statementnya maka kita melakukan Create Statement seperti gambar di atas.


    Silahkan masukkan bank statement seperti gambar di atas. Setelah diisi lengkap terutama Partner dan Amount silahkan melakukan Save dan Post.


    Tampak informasi bank statement yang sudah kita buat.
  3. Rekonsiliasi bank statement dengan vendor bill

    Kita masuk ke Overview dan melakukan Reconcile seperti gambar di atas.


    Tampak bank statement yang baru saja kita buat sudah dipasangkan ke vendor bill secara otomatis oleh Odoo. Silahkan melanjutkan ke Validate seperti gambar di atas.


    Tampilan di atas menunjukkan bahwa kita berhasil melakukan rekonsiliasi bank.
  4. Informasi pada laporan keuangan balance sheet

    Kita kemudian masuk ke Reporting | Balance Sheet untuk melihat laporan posisi keuangan perusahaan.


    Tampak laporan posisi keuangan perusahaan atau balance sheet. Kita akan fokus pada akun Bank.


    Tampak informasi detil dari akun bank.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Pembayaran ke Vendor pada Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday