Setelah vendor mengirimkan barangnya maka vendor akan mengirimkan tagihannya. Kita kemudian akan memasukkan tagihan dari vendor ini ke dalam Odoo ERP.

Mencatat tagihan vendor atau register vendor bill pada Odoo ERP adalah seperti penjelasan berikut ini

  1. Memilih purchase order yang sesuai

  2. Create Bill
  3. Vendor Bill – Invoice Line
  4. Vendor Bill – Journal Items

  5. Vendor Bill – Other Info

Vendor bill yang diregistrasikan oleh bagian purchasing statusnya masih draft. Proses selanjutnya adalah pengesahan vendor bill oleh bagian keuangan dan accounting.
Proses pengesahan vendor bill oleh bagian accounting adalah seperti gambar berikut ini

  1. Masuk aplikasi accounting
  2. Memilih Vendor Bill yang sesuai

  3. Confirm Bill
  4. Posted Vendor Bill
  5. Melihat jurnal entry
  6. Penjelasan Seting akun akuntansi
    Penjelasan untuk seting akun akuntansi untuk transaksi ini dapat dibaca di https://www.proweb.co.id/articles/odoo-trading/seting-product.html .
  7. Melihat Payable Age information


Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Register Vendor Bill pada Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday