Dalam mengerjakan proyek custom web development kita membutuhkan programmer, web designer maupun sistem administrator.  Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan dengan manajemen user.

Manajemen user pada Odoo ERP adalah seperti berikut ini

  1. Masuk ke Manage Users

    Kita masuk ke aplikasi Settings seperti gambar di atas.


    Kita melanjutkan ke Manage Users seperti gambar di atas.
  2. Create User

    Untuk menambah users silahkan klik tombol Create seperti gambar di atas.

    Silahkan mengisi Name dan Email Address seperti gambar di atas.
  3. Access Rights
    Silahkan menentukan hak akses atau Access Rights dari user seperti gambar di atas.
  4. Preferences

    Untuk Notofication kita dapat menggunakan Odoo seperti gambar di atas.
  5. Change Password

    Supaya User dapat segera login maka kita dapat melakukan Change Password dengan menekan Action – Change Password seperti gambar di atas.


    Silahkan memasukkan Password yang baru seperti gambar di atas.
  6. Create Employee

    Supaya user ini juga terdaftar sebagai Employee maka silahkan klik Create Employee seperti gambar di atas.
  7. Data Employee

    Silahkan menuju aplikasi Employees dari menu utama.


    Tampak ada penambahan employee baru sesuai dengan user yang sudah kita buat.


    Pada data Employee ini kita dapat mengisi lebih detil mengenai user ini.

  8. Data Contacts

    Kita kemudian melanjutkan ke aplikasi Contacts melalui menu utama.


    Tampak ada penambahan Contacts dari Employee baru tersebut.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

User Management pada Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday