Pengertian key resources adalah seperti dipahami dalam frasenya adalah berbagai sumber daya  penting perusahaan dan menjadi penentu bagi keberlangsungan dan keberhasilan perusahaan. Key resouces atau sumber daya ini diperlukan perusahaan dalam menawarkan value proposition, memelihara hubungan dengan pelanggan dan mendapatkan pendapatan.

Secara umum key resources atau sumber-sumber daya penting bagi perusahaan adalah

  1. Aset fisik
    Aset fisik dapat berupa gedung, pabrik, mesin-mesin pabrik maupun jalur distribusi yang dimiliki.
      
  2. Aset intelektual
    Aset intelektual ini dapat berupa paten, copyright, brand, database pelanggan dan lain sebagainya.
      
  3. Sumber daya manusia
    Aset sumber daya manusia sangat penting bagi industri farmasi dan industri kesehatan. Dokter yang pandai mengobati merupakan key resources untuk rumah sakit. Peneliti dan perancang obat-obatan merupakan key resources untuk industri farmasi.
       
  4. Keuangan
    Ada industri yang membutuhkan guyuran dana untuk dapat bersaing. Di sini keuangan menjadi key resources yang harus dimiliki perusahaan tersebut

Berkaitan dengan aplikasi ERP ini yang menjadi key resources adalah

  1. Aplikasi ERP
    Tentu saja aplikasi yang sudah kita kembangkan adalah merupakan sumber daya kunci untuk dapat membantu pelanggan melancarkan proses bisnisnya.
      
  2. Sumber daya manusia
    Dalam mengimplementasikan aplikasi ERP butuh staf-staf yang menguasai proses bisnis supaya dapat membantu pelanggan memiliki proses bisnis yang baik menggunakan aplikasi ERP kita.
      
  3. Infrastruktur cloud yang handal
    Trend penggunaan cloud saat ini semakin tinggi karena penghematan dan efisiensi yang ditawarkan. Dengan demikian infrastruktur cloud dan internet yang handal menjadi keberhasilan dalam memberikan layanan aplikasi ERP kepada pelanggan

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian key resources
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday