Dalam melakukan pengorganisasian email yang masuk kita biasanya akan menempatkan pesan-pesan email dalam folder-folder sesuai peruntukannya. Penempatan pesan-pesan ke dalam folder yang sesuai ini dapat dilakukan dengan membuat filter rule.
Filter Rule untuk pengelompokan pesan pada Zoho Business Mail adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini
- Masuk ke mail.zoho.com kemudian ke menu Setting
- New Filter
Kita melanjutkan ke menu Filters dan ‘New filter’.
Kita kemudian membuat filter sesuai kebutuhan seperti pada gambar di atas.
- Apply Filter
Kita kemudian ‘Apply to existing email’ seperti pada gambar di atas.
Kita memilih folder yang akan kita terapkan.
- Hasil pada webmail Zoho
- Hasil pada Thunderbird
Tampak Filter yang kita buat melalui webmail juga berlaku pada IMAP Thunderbird maupun aplikasi IMAP yang lain.
Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://www.zoho.com/mail/help/filters.html .
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Filter Rule untuk Pengelompokan Pesan pada Zoho Business Mail