Dalam melakukan pengorganisasian email yang masuk kita biasanya akan menempatkan pesan-pesan email dalam folder-folder sesuai peruntukannya. Penempatan pesan-pesan ke dalam folder yang sesuai ini dapat dilakukan dengan membuat filter rule.

Filter Rule untuk pengelompokan pesan pada Zoho Business Mail adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Masuk ke mail.zoho.com kemudian ke menu Setting

  2. New Filter

    Kita melanjutkan ke menu Filters dan ‘New filter’.


    Kita kemudian membuat filter sesuai kebutuhan seperti pada gambar di atas.
  3. Apply Filter

    Kita kemudian ‘Apply to existing email’ seperti pada gambar di atas.


    Kita memilih folder yang akan kita terapkan.
  4. Hasil pada webmail Zoho

  5. Hasil pada Thunderbird

    Tampak Filter yang kita buat melalui webmail juga berlaku pada IMAP Thunderbird maupun aplikasi IMAP yang lain.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://www.zoho.com/mail/help/filters.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Filter Rule untuk Pengelompokan Pesan pada Zoho Business Mail
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday