Pada pengembangan website menggunakan WordPress kita mungkin melakukan development di suatu sub domain. Untuk melakukan launching website ini kita dapat melakukan clone ke www dengan catatan folder www ini kosong, soalnya kalau isi tentu akan kacau karena akan banyak file dan folder bercampur bertebaran.

Langkah-langkah melakukan launcing dengan clone adalah

  1. Memulai clone

    Development biasanya menggunakan subdomain beta. Kita akan melakukan launching dengan melakukan clone dari beta1 ke www. Proses clone akan melakukan pencopyan file dan data disertai penyesuaian-penyesuaian yang perlu. Silahkan mengawali proses clone seperti gambar di atas.
  2. Seting destination

    Proses dilanjutkan dengan melakukan clone. Pastikan URL Installation URL belum dipakai oleh WordPress yang ada di Softaculous.
  3. Clear Cache CSS Divi

    Langkah selanjutnya adalah melakukan clear cache di Divi seperti gambar di atas dan juga program-program cache lainnya seperti WP Fastest Cache
  4. Catatan-catatan
    Pada database di field content, link sudah disesuaikan dengan alamat www, tetapi static cache belum sehingga kita perlu melakukan clear cache seperti gambar di atas.
    Ada kemungkinan ada link-link yang masih mengacu ke web lama, mungkin saja dimasukkan secara manual atau adanya beberapa perubahan konfigurasi misalnya www atau tanpa www sehingga saat clone masih mengacu ke link web yang lama.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda .

Launching website dengan clone
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday