Untuk melindungi pelanggan-pelanggan PT Proweb Indonesia terhadap serangan spam dan phishing pada layanan email yang digunakan, maka kami menggunakan teknologi MagicSpam. Salah satu bagian dari teknologi anti spam dan anti phishing ini adalah pemakaian IP Reputation. Apakah IP Reputation ini ?

Secara sederhana kita memahami IP Reputation ini sebagai reputasi suatu IP. Setiap pengiriman email pasti berasal dari suatu IP address di internet. Teknik pengiriman ini cukup memudahkan orang mengirim kepada siapa saja di internet.

Ada pengguna internet yang menggunakan email untuk keperluan pemasaran. Mereka mengirim ribuan email dari suatu IP Address. Penerima email sangat mungkin terganggu dengan aktivitas spam ini. Penerima email yang terganggu ini merasa menerima UBE (Unwanted Bulk Email). Kemudahan pemakaian email ini ternyata ada yang digunakan oleh pengguna yang jahat untuk menipu dan memeras orang lain.

Atas situasi ini muncullah pemantau-pemantau IP Address yang akan memberikan penilaian reputasi dari suatu IP Address. Penilaian-penilaian inilah yang disebut IP Reputation. MagicSpam yang digunakan PT Proweb Indonesia menggunakan database-database terpercaya IP Reputation untuk memberikan perlindungan spam dan perlindungan phishing kepada pelanggan-pelanggan kami.

Untuk mengecek reputasi suatu IP Address atau mengecek IP Reputation, kita dapat menggunakan tool yang ada di http://www.linuxmagic.com/products/bms/lookup . Informasi lebih lanjut mengenai IP reputation silahkan mengunjungi https://www.linuxmagic.com/power_of_ip_reputation.php .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian IP Reputation
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday