System administrator pada server cPanel kita telah menentukan seting-seting dalam penanganan spam di server hosting. Meskipun demikian mungkin ada seting berbeda yang diinginkan oleh  client kita. Sebagai contoh client kita ingin memperbolehkan email masuk dari IP tertentu yang telah diblok oleh server, ataupun sebaliknya client kita ingin memblok email dari IP tertentu yang sebenarnya diperbolehkan oleh server hosting kita. Mungkin juga ada kebutuhan seting lain yang berbeda dengan yang sudah diset sistem administrator server.

Untuk melakukan seting sendiri MagicSpam kita dapat masuk ke menu MagicSpam yang ada di dalam cPanel seperti gambar di bawah ini:

Dari menu ini kita akan melihat tab-tab seperti berikut ini:

  1. Dashboard

    Pada dashboard ini kita dapat melihat statistik email kita yang ditangani oleh MagicSpam.
  2. Logs

    Pada menu Logs kita kita dapat melihat log email yang masuk ke cPanel kita dan kita juga dapat melakukan pencarian berdasarkan Sender, Recipien maupun IP Address dan juga statusnya.
  3. Spam Settings

    Pada menu Spam Settings ini kita dapat mengubah seting sesuai kebutuhan kita.
  4. IP Reputation

    Pada IP Reputation ini kita dapat mengubah seting berkaitan dengan IP Reputation
  5. Exemptions

    Pada menu Exemptions ini kita dapat melakukan seting untuk Mailboxes with Protection Disabled, Sender From White List, Sender From Black List, Sender IP White List, Sender IP Black List.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menu MagicSpam pada cPanel
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday