Tujuan fase pengintaian atau goals of recon pada aktivitas peretasan adalah mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya yang dapat membantu melakukan peretasan atau penyusupan.

Tujuan pengintaian dalam aktivitas peretasan adalah untuk mendapatkan informasi

  1. Informasi jaringan komputer
    Di sini peretas akan mencari informasi terkait mengenai jaringan yang digunakan perusahaan misalnya domain-domain terkait, sub domain perusahaan, jaringan internet yang digunakan perusahan, VPN yang digunakan, apakah ada TCP dan UDP yang dapat diekspose, apakah perusahaan menggunakan firewall, operating system yang digunakan apakah Windows atau Linux dan lain sebagainya.
  2. Standar teknis yang digunakan
    Berkaitan dengan standar teknis yang digunakan, peretas akan mencari standarisasi penamaan server, penamaan komputer, penamaan peralatan dan lain-lain yang akan digunakan untuk menebak host-host berikutnya.
  3. Informasi dari organisasi
    Berkaitan dengan informasi dari organisasi maka peretas akan mencari tahu orang-orang kunci perusahaan bahkan rekanan perusahaan. Mereka akan mencari di website perusahaan, media sosial dan lain-lain. Salah satu tujuan adalah untuk melakukan fishing.
    Mereka juga berusaha mencari apa kesukaan dari staf-staf tersebut untuk menebak passwordnya

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Tujuan Pengintaian dalam Aktivitas Peretasan
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday