Secure Email Services

Saat ini kita melihat perkembangan teknologi yang semakin tinggi dengan feature multi core processor. Dalam melakukan development aplikasi berbasis web kita menggunakan LAMP atau Linux Apache MySQL dan PHP. Kita perlu mengetahui seberapa besar dukungan LAMP terhadap multi core processor untuk menilai apakah kita bisa menggunakan server yang kita beli atau sewa dengan maksimal.
Pada pembahasan kali kini kita akan membahas dukungan dari LAMP ini untuk feature multi core processor

  1. Linux
    Linux sebagai operating system terkemuka sudah tentu mendukung multi core processore. Dukungan Linux terhadap multi processor terlihat sangat jelas pada kernel 2.6
  2. Apache
    Dukungan Apache terhadap multi core processor ditunjukkan dengan Multi Processing Module yang ada di http://httpd.apache.org/docs/2.2/en/mpm.html .
  3. MySQL
    MySQL juga mendukung multi core processore. Dukungan MySQL terhadap multi core processor dapat dibaca di https://dev.mysql.com/doc/refman/5.0/en/faqs-general.html#qandaitem-B-1-1-8 .
  4. PHP
    Thread yang dijalankan PHP dilakukan melalui Apache. Dengan demikian maka script yang dikembangkan akan dihandle oleh Apache dan Apache kemudian mengatur pembagian kerja kepada core-core processor  .

Dari penjelasan di atas maka Linux mensupport multi core processor, Apache mensupport multi core processor, MySQL mensupport multi core processor, dan PHP melalui Apache juga mensupport multi core processor. Dengan informasi ini, makin banyak core processor yang kita beli atau sewa, performance dari aplikasi kita akan semakin baik.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Dukungan LAMP (Linux Apache MySQL PHP) terhadap multi core processor
× Ada yang dapat saya bantu ?