Address book dan message filter Thunderbird

Dalam memindahkan data email yang dikelola Mozilla Thunderbird dari sebuah satu notebook ke notebook lain kita mungkin lupa untuk memindahkan address booknya. Berikut akan dijelaskan lokasi file yang akan membantu anda melakukan backup restore.

  1. Address book
    Address book ini berisi kontak-kontak yang terisi secara otomatis, atau kita melakukan pembagian menurut kriteria yang kita buat. File yang terjadi adalah file dengan extension .mab yang ada di folder profiles.
    Untuk melakukan backup dan restore address book kita bisa melakukan Export – CSV kemudian Import CSV atau kita dapat melakukan copy file .mab.
    Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi http://kb.mozillazine.org/Moving_address_books_between_profiles .
  2. Mesage Filter
    Message Filter ini akan melakukan pengelompokan secara otomatis mengenai email-email yang kita terima. Biasanya dari pengirim tertentu akan masuk folder tertentu.
    File message filter ada di msgFilterRules.dat pada sub folder profiles/ImapMail. Informasi lanjut silahkan mengunjungi https://raymii.org/s/tutorials/Thunderbird_Back_Up_Mail__Message_Filters.html .

Sebenarnya ada cara yang lebih baik dalam backup restore email Thunderbird. Cara ini dapat kita pelajari pada link berikut ini :
http://www.proweb.co.id/articles/support/memindahkan_email_thunderbird_ke_komputer_lain.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Archives