Dalam hingar bingarnya SEO ini, kita dituntut supaya website kita banyak dikunjungi orang dengan cara Search Engine Optimization. Cara yang biasa dipakai adalah dengan melakukan riset keyword kemudian membuat artikel dengan judul sesuai hasil riset keyword tersebut. Ada kemungkinan kita belum menguasai judul yang akan kita tulis tetapi harus ditulis karena tuntutan hasil riset keyword, akibatnya tulisan kita kurang bermutu. Jika tulisan kurang bermutu, ini akan memberikan kesan yang kurang di mata pengunjung website. Oleh karena itu kita harus benar-benar menguasai mengenai judul-judul artikel yang harus kita tulis.

Selain untuk tujuan SEO, kita juga harus menulis artikel yang benar-benar jujur. Dalam artikel ini kita tidak berusaha melakukan optimasi keyword, kita benar-benar menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan. Artikel yang jujur ini perlu supaya pengunjung bisa mendapatkan manfaat dari apa yang kita tulis dan sekaligus menambah kesan yang positif di mata pengunjung.

Contoh tulisan yang jujur adalah tulisan-tulisan yang bersifat tutorial, misalnya team dari PT Proweb Indonesia memuat tulisan mengenai instalasi dan pemakaian Yii. Tulisan ini merupakan tulisan yang jujur yang merupakan catatan hasil riset team kami. Tulisan-tulisan yang ditulis di web merupakan dokumentasi dari apa yang telah dipelajari. Tulisan yang jujur ini pun juga menambah SEO(Search Engine Optimization) meskipun SEO bukan tujuan utama. Tujuan utama dari artikel ini adalah dokumentasi dan sharing.

Contoh lain adalah membuat tutorial untuk kepentingan pelanggan kita. Dalam website kami, kami menempatkan dalam sub artikel Support. Di situ ada artikel tentang pemakaian software email seperti Outlook dan Thunderbird, cara sharing file di web, memasukkan video ke dalam CMS, membuat auto responder dan lain-lain. Tujuan dari artikel-artikel ini adalah untuk melayani client, jika client mempunyai pertanyaan di mana kami sudah membuat artikelnya, kami tinggal memberikan linknya supaya client tinggal membacanya.

Marilah kita membuat artikel dengan jujur. Ada artikel yang bertujuan untuk dokumentasi dan berbagi ada juga artikel dengan tujuan SEO. Kita harus mengembangkan kedua macam artikel tersebut.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menulis dengan jujur
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday