Pada waktu kita membuat customer invoice atau vendor bill dengan Odoo Community kita akan menjumpai cut off seperti pada gambar di bawah ini

Kalau kita perhatikan maka Cut-off ini berada pada revenue dan expense. Penggunaan cut-off ini berkaitan dengan deferred revenue dan deferred expense di mana ada revenue yang belum bisa diakui atau ada expense yang belum bisa diakui.

Contoh umum dari deferred revenue atau revenue yang belum bisa diakui adalah pembayaran layanan pelanggan yang dibayarkan 12 bulan di muka. Di sini kita perlu membuat jurnal penyesuaian dengan fasilitas cut-off di atas.

Contoh umum dari deferred expense atau expense yang belum bisa diakui adalah pembayaran sewa 12 bulan di muka. Di sini kita perlu membuat jurnal penyesuaian untuk beban yang belum bisa diakui dengan membuat jurnal penyesuaian dengan fasilitas cut-off seperti gambar di atas.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/forum/help-1/what-is-the-purpose-of-cut-off-date-in-the-journal-items-of-a-bill-184688 .
2. https://www.odoo.com/documentation/15.0/applications/finance/accounting/payables/supplier_bills/deferred_expenses.html .
3. https://www.odoo.com/documentation/15.0/applications/finance/accounting/receivables/customer_invoices/deferred_revenues.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Pengertian Cut Off pada Vendor Bill dan Customer Invoice Odoo Community
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday