Setelah kita membahas mengenai pengelolaan departemen maka kita melanjutkan dengan pengelolaan karyawan pada department tersebut.
Employee manajement pada pengelolaan karyawan pada Odoo ERP adalah seperti penjelasan-penjelasan berikut ini
- Dari departemen masuk ke employee
Dari salah satu departemen kita masuk ke EMPLOYEES seperti gambar di atas.
- Create Employee
Kita melanjutkan CREATE employee untuk menambahkan karyawan baru.
- Isi data employee
Kita melanjutkan dengan pengisian data karyawan seperti gambar di atas.
- Isi tab Work
Kita kemudian mengisi bagian Work.
Setelah pengisian pada tab Work ini maka pada bagian sebelah kanan akan muncul Organization Chart seperti gambar di atas.
- Isi tab Private
Kita melanjutkan ke pengisian tab Private yang berisi data-data pribadi dari karyawan.
Lanjutan pengisian data pribadi karyawan.
- Pengisian tab HR
Kita melanjutkan pengisian data karyawan pada tab HR.
Informasi tambahan pada tab HR.
- Isi tab personal document
Pada tab Personal Documents ini kita dapat mengupload dokumen-dokumen dari karyawan tersebut.
- Daftar employee per departemen
Kita juga dapat menelusuri karyawan-karyawan per departemen seperti gambar di atas.
Kita juga dapat menambahkan filter tags seperti gambar di atas.
- Manajement tags
Kita kemudian memilih salah satu karyawan seperti gambar di atas.
Kita kemudian menambahkan tags seperti gambar di atas.
Tampak saat kita melakukan filtering pada tags maka ada pembaruan pada daftar karyawan yang muncul.
Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/human-resources-basics-680 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=SwVUe7-iUp4 .
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Manajemen Karyawan pada Odoo ERP