Artikel ini sudah diperbarui di https://www.proweb.co.id/articles/odoo-accounting/credit-note-customer.html .

Dalam melakukan tagihan kepada pelanggan ada kemungkinan pengurangan invoice bahkan melakukan pengembalian atau refund kepada pelanggan. Pada Invoicing dengan Odoo ERP kita melakukannya dengan Credit Note pada Customer Invoice

Proses pemberikan credit note pada customer invoice aplikasi Invoicing atau Accounting Odoo ERP adalah seperti berikut ini

  1. Create Credit Note

    Pada Customer Invoice yang akan kita berikan credit note kita klik ADD CREDIT NOTE seperti gambar di atas.


    Kita mengisi credit note seperti gambar di atas.
  2. Credit Note List

    Tampak daftar credit note yang ada pada invoice ini. Kita kemudian mengklik seperti gambar di atas.
  3. Validate Credit Note

    Langkah selanjutnya adalah validasi credit note dengan mengklik VALIDATE seperti gambar di atas.
  4. Register Payment

    Setelah kita melakukan refund kepada pelanggan maka kita meneruskan dengan mencatat payment tersebut ke REGISTER PAYMENT seperti gambar di atas.


    Kita lanjutkan dengan memvalidasi payment dengan tombol VALIDATE seperti gambar di atas.
  5. Credit Note Information

    Gambar di atas adalah informasi dari dokumen credit note


    Pada bagian bawah kanan ada informasi payment seperti gambar di atas.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/invoicing-basics-sales-invoice-622 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=KQ3PlZMNmFc .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Credit Note pada Invoicing Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday