Perusahaan perlu menrapkan tata kelola yang baik dan juga pengawasan yang baik dalam menjaga aset-aset perusahaan. Untuk tata kelola yang baik dan juga pengawasan aset perusahaan yang baik maka perusahaan perlu membagi tugas di perusahaan. Di sini ada staf yang menangani purchasing, ada staf yang menangani sales, ada staf yang menangani penerimaan dan pengiriman barang dan ada staf yang menangani keuangan perusahaan.

Pembagian tugas pada perusahaan dagang pada Odoo ERP adalah seperti berikut ini

  1. Manage User

    Kita masuk ke menu Settings seperti gambar di atas.


    Kita kemudian masuk ke Manage Users seperti gambar di atas.
  2. Daftar staf

    Tampak daftar pengguna yang ada perusahaan dagang ini.
  3. Access Rights untuk staf purchasing

    Perhatikan bahwa staff purchasing hanya diberi hak pada Purchase.
  4. Access Rights untuk staf Sales

    Begitu juga staf penjualan hanya diberi hak pada bagian Sales.
  5. Access Rights untuk staf inventory

    Perhatikan bahwa bagian logistik ini hanya diberi akses Inventory.
  6. Access Rights untuk staf finance dan accounting

    Pada bagian keuangan dan akuntansi ini hanya diberikan akses Accounting/Invoicing

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Pembagian Tugas untuk Perusahaan Dagang pada Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday