Pada saat membahas mengenai penggunaan WordPress REST API kita telah menyinggung mengenal parameter global. Pada artikel kali ini kita akan membicarakan secara khusus mengenai parameter  global dalam WordPress REST API. WordPress REST API memiliki parameter-parameter global yang akan menangani mengenai request dan juga responnya.

Parameter-parameter global yang ada pada WordPress REST API adalah

  1. _fields
    CMS WordPress ini memilki banyak sekali fields, sehingga jika semua fields diakses maka proses handshake API akan menjadi tidak efektif dan efisien. Oleh karena itu perlu cara agar proses handshake memiliki pilihan field-field apa yang akan digunakan dalam interaksi API ini.  Dengan demikan muncullah parameter _fields ini agar digunakan untuk menunjukkan field-field yang digunakan dalam interaksi WordPress REST API.
  2. _embed
    Kebanyakan resources memiliki link dengan resources yang lain. Dengan menggunakan parameter _embed maka kita meminta REST API server memasukkan juga resources terkait
  3. _method
    Parameter global _method ini digunakan untuk mengatasi REQUEST_METHOD yang tidak didukung atau tidak diperbolehkan. Paratemer _method ini merupakan header X-HTTP-Method-Override. Contoh yang umum adalah pemakaian _method=DELETE untuk melakukan DELETE. WordPress REST API client sebagaiknya menggunakan REQUEST_METHOD POST dalam menggunakan parameter glocal _method ini.
  4. _envelope
    Parameter _envelope ini digunakan jika client tidak mendukung full response data. Dengan menggunakan parameter _envelope ini maka response akan disampaikan dalam body termasuk di dalamnya header dan status code.
  5. _jsonp
    Paremeter _jsonp ini berhubungan dengan response dengan format JSONP.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi  https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/global-parameters/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Parameter-paramater Global pada WordPress REST API
× Ada yang dapat saya bantu ?