Setelah kita mempelajari mengenai WordPress REST API maka kita melanjutkan pembahasan mengenai penggunaan REST API dari WordPress ini. Pada artikel ini kita akan mempelajari mengenai Global Parameter, Pagination, Link & Embedding, Discovery, Authentication, FAQ, Backbone JS Client dan Client Libraries dalam menggunakan WordPress REST API.

Hal-hal yang perlu kita ketahui dalam menggunakan WordPress REST API adalah

  1. Global Parameters
    WordPress REST API memiliki paremeter-parameter global yang akan menangani bagaimana API memberikan response kepada request.
    Informasi lebih lanjut mengenai Global Parameters dapat dibaca di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/global-parameters/ .
  2. Pagination
    Suatu situs WordPress mungkin memiliki banyak halaman posting dan perlu dilakukan pembagian  dalam halaman-halaman indeksnya. Pada pagination ini akan mengatur bagaimana menampilkan halaman-halaman saat mengakses API.
    Informasi lebih lanjut mengenai Pagination dapat dibaca di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/pagination/ .
  3. Linking & Embedding
    Pada Linking & Embedding ini kita akan membaca dan melakukan modifikasi hubhungan antara obyek-obyek berbeda.
    Pada bagian ini juga membahas mengenai implementasi properti ._links dan .embedded.
    Informasi lebih lanjut mengenai Link & Embedding dapat dibaca di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/linking-and-embedding/ .
  4. Discovery
    Seperti namanya maka pada bagian discover ini akan memberikan informasi jika ada yang mencari informasi. Informasi lebih lanjut mengenai Discovery silahkan mengunjungi https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/discovery/ .
  5. Authentication
    Pada bagian ini akan membicarakan mengenai  authentification dan authorization dalam membuat, mengupdate dan mendelete data.
    Informasi lebih lanjut mengenai Authentication dapat dilihat di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/authentication/ .
  6. Frequently Asked Questions
    Informasi lebih lanjut mengenai FAQ penggunaan WordPress REST API ini dapat dilihat di https://developer.wordpress.org/rest-api/frequently-asked-questions/ .
  7. Backbone JS Client
    Pada Backbone JS Client ini akan membicarakan interaksi API dari WP-Admin menggunakan Backbone models dan collections. Informasi lebih lanjut mengenai Backbone JS Client dapat dilihat di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/backbone-javascript-client/ .
  8. Client Libraries
    Informasi lebih lanjut mengani Client Libraries dalam penggunaan WordPress API ini dapat dilihat di https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/client-libraries/ .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://developer.wordpress.org/rest-api/using-the-rest-api/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menggunakan WordPress REST API
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday