Mencari koneksi internet yang tepat

Dalam melakukan aktivitas browsing, kita ingin mencari koneksi internet yang cepat. Pada saat ini broadband internet bisa dicapai menggunakan kabel, fiber optic dan juga wireless. Bagaimana mencari koneksi internet yang sesuai

  1. ISP (Internet Service Provider) dengan kabel atau fiber optic
    Jika lokasi di mana kita berkativitas tidak berpindah-pindah, pertimbangkan untuk mencari ISP yang menggunakan kabel atau fiber optic di sekitar anda. Jika ada, silahkan browsing-browsing untuk mencari informasi kualitas layanan dan kecepatan aksesnya.

    Ada dua buah tipe akses yaitu dedicated dan sharing. Koneksi dedicated akan lebih mahal dibandingkan dengan sharing. Silahkan pertimbangkan kebutuhan dan juga anggaran yang ada.

    Akses internet menggunakan kabel atau fiber optic secara umum lebih cepat, stabil dan lebih murah dibandingkan dengan ISP yang menggunakan wireless

  2. ISP menggunakan wireless
    Kita juga dapat menggunakan ISP yang menggunakan wireless. Di sini juga ada tipe dedicated dan sharing. Koneksi dedicated akan lebih cepat dibandingkan dengan koneksi sharing dan tentu saja koneksi dedicated akan lebih cepat dan stabil.  Untuk memilih dedicated atau sharing, silahkan sesuaikan kebutuhan anda dan keuangan yang dianggarkan untuk koneksi internet anda.

    Silahkan mencari tahu juga kualitas layanan yang diberikan oleh ISP tersebut.

  3. Menggunakan kartu GSM
    Kita juga dapat menggunakan kartu GSM untuk mengakses internet. Silahkan cari tahu kartu GSM apa yang paling cepat di situ.

    Untuk kartu GSM ini biasanya pasca bayar diprioritaskan akses internetnya dibandingkan pra bayar. Bahkan sebuah penyedia telekomunikasi GSM terkenal dengan jujur memberikan informasi bahwa pada paket tertentu dalam internet pasca bayar akan mendapatkan prioritas 1. Jika kita menggunakan kartu gsm prabayar maka koneksi akan putus-nyambung, tetapi jika kita menggunakan kartu pasca bayar dengan salah satu paket yang ditandai prioritas 1, maka koneksi internet kita akan lebih stabil.

    Keuntungan menggunaan kartu GSM adalah karena kita bisa menggunakan di berbagai tempat sepanjang ada BTS di sana.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Archives