Teknologi face recognition Ivideon sudah sangat dikenal di Amerika Serikat dan Eropa, bahkan telah dipakai di 130 negara di seluruh dunia. Ivideon telah mengembangkan teknologi face recognition berbasis AI (Artificial Intelligence) sejak 12 tahun lalu.

Teknologi Face recognition berbasis cloud ivideon dapat diterapkan pada berbagai merek IP Camera seperti Hikvision, Dahua, Uniview, Nobelic, Ivideon, dan banyak merk IP camera/IP CCTV lainnya.

Melalui teknologi face recognition/facial recognition dari Ivideon, sebuah IP camera menjadi mungkin untuk mengidentifikasikan wajah seseorang dari berbagai posisi, tidak masalah orang tersebut menengok ke kiri kanan ataupun sambil berjalan. Bahkan teknologi face recognition ini tetap akurat meskipun potongan rambut seseorang telah berubah ataupun memakai rambut palsu. Demikian pula, teknologi tetap dapat mengenali ketika dia memakai kacamata maupun tidak atau bahkan dapat mengidentifikasikan seseorang mengenakan masker ataupun tidak.

Fitur dari face recognition ivideon antara lain:

  • Analytics (gender, age, emotion, demographics)
  • Whitelists & blacklists, VIP client lists, smart reports
  • People search (by photo, name, time and place)
  • Employee working time monitoring
  • Mask detection
  • Body temperature monitoring
  • Prompt push notifications

Berikut penjelasan singkat pemanfaatan beberapa fitur facial recognition di atas

  1. Whitelist & Blacklist, VIP Client list
    Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat list pelanggan tetap dan VIP untuk meningkatkan loyalitas dan sales. Selain itu, ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi pencuri ataupun orang-orang yang perlu diwaspadai. Sehingga ketika orang tersebut tertangkap camera maka akan ada notifikasi ke security atau PIC yang ditunjuk.

  2. Analytics
    Pada fitur ini, kita akan dapat melihat laporan mengenai pelanggan yang unik, baru, ataupun reguler. Hasil laporan ini juga dapat menunjukkan frekuensi satu pelanggan berkunjung, waktu yang dihabiskan di store, usia dan gender pelanggan.
  3. People Search
    Seperti namanya, fitur ini memudahkan melakukan pencarian seseorang dari video stream berdasar input gambar foto ke database.
  4. Employee Working Time Monitoring
    Dengan fitur ini, dimungkinkan untuk mendapat data kehadiran karyawan lebih lengkap dari mesin absensi konvensional yang hanya mencatat jam masuk dan jam keluar. Dengan teknologi ivideon, kita akan mendapatkan laporan intensitas keberadaan riel suatu karyawan di ruang kerja baik itu harian maupun laporan bulanan.
  5. Mask Detection
    Dengan fitur mask detection, maka IP camera dapat mengidentifikasikan karyawan yang memakai masker dan tidak. Fitur ini dapat diintegrasikan dengan IoT (Internet of Things), sebagai contoh akses pintu kantor. Sehingga pintu kantor tidak dapat terbuka jika karyawan tidak memakai masker, seperti di SOP Perusahaan di saat ada pandemi ataupun di ruangan yang dirancang lebih higienis seperti di pabrik makanan dan obat-obatan.
  6. Body temperature monitoring
    Jika diintegrasikan dengan thermal camera, maka teknologi ivideon memungkinkan untuk mendeteksi suhu sekelompok orang sampai 30 target sekaligus. Dan jika suhu tubuh melampaui batas yang ditentukan, maka akan memicu alarm dan notifikasi melalui aplikasi dan email.

  7. Prompt push notifications
    Fitur ini diperuntukkan jika ada kondisi tertentu yang ditangkap IP camera maka system dapat secara realtime mengirimkan notifikasi ke PIC. Contoh kondisi tertentu yang dapat diset membangkitkan notifikasi:
    – Ada orang berada di tempat tidak seharusnya, semisal penunggu kereta api berdiri melampui garis batas aman.
    – Bukan karyawan masuk ke ruangan kantor
    – Orang yang diblacklist datang ke store
    – Suhu tubuh melampaui yang sudah ditentukan
    – Tidak memakai masker
    – Dan masih banyak lagiNotifikasi dapat dikirimkan melalui aplikasi Ivideon, Telegram, dan email.

Demikian penjelasan teknologi face recognition atau facial recognition dari ivideon.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai Solusi Cloud Based CCTV Ivideon silahkan mengisi form di bawah ini

Face Recognition Canggih dari Ivideon
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday