Untuk memberikan layanan baik kepada pelanggan-pelanggan yang mengambil layanan subscription maka kita perlu memantau kepuasan pelanggan, membuat peringatan dini atau automatic alert sesuai situasi dan melakukan langkah-langkah perbaikan.

Automatic alert pada Subscriptions Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Masuk ke Configuration – Alerts

    Pada aplikasi Subscriptions silahkan masuk ke menu Confoguration | Alerts.
  2. Create Alert

    Kita melanjutkan dengan CREATE alerts.


    Kita mengisi Trigger On dengan Timed Condition.


    Kita mengisi Trigger Date dengan Start Date.


    Kita mengisi Action dengan Send email to the customer.


    Kita kemudian memilih Email Template.


    Kita kemudian SAVE alert baru ini.


    Tampak hasil dari pembuatan alert ini.
  3. Alert berkaitan dengan kepuasan pelanggan

    Kita kemudian melihat daftar alert dan memilih Take action on less satistied clients.


    Kita akan Create next activity untuk yang Rasting Satisfaction < 50%.


    Kita akan melakukan Call jika untuk client yang satisfaction < 50%.

Note:
MRR merupakan kependekan dari Monthly Recurring Revenue.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/automatic-alerts-700 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=ilyUPUYhEzs .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Automatic Alert pada Subscriptions Odoo ERP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday