Perusahaan perlu mengelola tenaga kerja karyawan dengan baik jangan sampai orang-orang cuti bersamaan sehingga kurang tenaga kerja dan kualitas produksi menurun seperti digambarkan pada gambar berikut ini

Di sini kita perlu menjaga moral karyawan agar memiliki kehidupan yang seimbang seperti gambar di bawah ini

Manajemen cuti dan alokasi cuti bagi karyawan pada Odoo ERP adalah seperti berikut ini

  1. Menuju konfigurasi Time Off Types

    Pada aplikasi Time Off kita masuk ke Configuration | Time Off Types seperti gambar di atas.


    Kita kemudian masuk ke jenis cuti Annual Time Off.
  2. Detil Annual Time Off

    Kita kemudian memasukkan konfigurasi jenis cuti Annual Time Off seperti gambar di atas. Kita kemudian masuk ke Work Entry Type yang diisi Annual Time Off.


    Tampak informasi Work Entry Type.
  3. Manager mengalokasikan cuti ke karyawan

    Manager kemudian masuk ke menu Managers | Allocations untuk membuat alokasi cuti karyawan.


    Kita kemudian melanjutkan ke CREATE.
  4. Membuat alokasi cuti ke karyawan

    Kita kemudian memilih Mode By Employee dan memilih Employee yang akan dialokasikan cutinya.


    Kita memasukkan jumlah hari yang akan diberikan dan klik SAVE.
  5. Approve allocation

    Manager kemudian memberikan persetujuan.
  6. Validate allocation

    Petugas bagian cuti kemudian melakukan VALIDATE.


    Tampak hasil dari proses alokasi cuti ke karyawan.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/time-off-681 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=xbEqZ_VUeKk .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Perencanaan dan Alokasi Cuti pada Odoo ERP
Tagged on:
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday